Situs Jual Lemari Arsip Kantor Termurah di Surabaya
Tips Merawat Meja Kerja Agar Awet Dan Tahan Lama
Apakah meja kerja kamu berantakan? Kalau iya, mungkin itu yang menyebabkan anda bekerja kurang nyaman selama ini. Menurut kebiasaan yang dilakukan 4 dari 10 pekerja mengatakan memiliki ruangan rapi dan terorganisir membantu mereka lebih nyaman. Kemudian, sekitar satu dari tiga orang mengatakan kenyamanan dapat meningkatkan produktiftas bekerja.
Para pekerja yang membahas masalah kenyamanan meja kantor yang kita pakai , mereka yang menghabiskan waktu di kantor yang rapi cenderung memiliki pilihan makan yang lebih sehat. Tentu saja secara keseluruhan tubuh mereka lebih sehat. Kendati demikian, merapikan tumpukan kertas di meja kantor bukan perkara mudah. Apalagi membuatnya bisa bertahan tetap rapi terus-menerus. Nah, untuk membantu kita agar nyaman dalam bekerja, ikuti saran untuk menata ruangan berikut ini :
1. Kosongkan meja
Para pekerja yang slalu nyaman dalam bekerja menyarankan agar benar-benar mengosongkan seisi meja atau ruang kerja terlebih dulu. Kemudian mulai taruh barang-barang yang diperlukan saja seperti komputer hingga tempat berkas-berkas sesuai urutan terpenting di sisi kiri, kamu dapat meletakkan berkas-berkas yang perlu dikerjakan, dan menaruhnya ke sisi kanan setelah selesai.
2. Buang sampah
Jika sudah dibereskan, jangan lupa untuk membuang sampah-sampah yang sudah tidak terpakai di meja kantor anda. Pekerja yang slalu nyaman dalam bekerja mengatakan, sulit mengukur berapa lamanya pengguna meja tersebut harus menyimpan dokumen pekerjaan, karena setiap orang memiliki pekerjaan berbeda. Karena itu, bila berkas-berkas tersebut sudah pindah ke data digital seperti di komputer atau disimpan dalamflashdisk, maka berkas fisik bisa segera dibuang.
3. Ketahui apa yang sebenarnya dibutuhkan
Bapak Cornelius Rendra Putra percaya bahwa kita hanya memerlukan komputer, telepon, serta “kotak masuk” untuk mengumpulkan pekerjaan yang harus dilakukan, serta daftar yang harus dikerjakan untuk membantu mengatur alur pekerjaan. Kalau memang butuh sesuatu yang lain, letakkan di tempat yang sudah tersedia—bukan tempat baru yang malah memenuhi meja kerja.
4. Atur file folder di komputer
Kamu sudah harus mulai memindahkan berkas-berkas fisik ke foder sendiri sendiri dengan cara memindai dokumen atau foto. Setelah itu, bersihkan dekstop dengan mengatur berkas. Kumpulkan file sesuai dengan prioritas—seperti membayar tagihan, draft anggaran kuartal berikutnya, materi pemasaran—kemudian masukan di foder masing masing.
5. Simpan barang-barang tertentu yang kita perlukan
Mulai singkirkan kertas yang berantakan, termasuk catatan post-it dan ganti dengan aksesoris untuk mencatat yang lebih stylish. Selain itu, siapkan almari kecil yang yang dapat menyimpan beberapa barang kecil seperti pulpen, tipe x, staples, dan barang-barang lain.
6. Rawat dengan baik
Kalau sudah mengatur semua meja, jangan sampai berantakan lagi. Nah, pastikan sisakan waktu 10-15 menit sebelum pulang kerja selalu untuk membereskan meja kerja agar keesokan harinya kita bisa langsung bekerja dengan keadaan rapi. Anda dapat melihat dari segala ukuran dan merk-merk maupun spesifikasinya bisa anda lihat dengan mudah di katalog website ini dan demikian Tips Merawat Meja Kerja Agar Nyaman Bekerja Dan Awet Tahan Lama
Selamat bekerja dan sukses selalu
Bagikan informasi tentang Tips Merawat Meja Kerja Agar Nyaman Bekerja Dan Awet Tahan Lama kepada teman atau kerabat Anda.
*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:
*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:
*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:
Belum ada komentar untuk Tips Merawat Meja Kerja Agar Nyaman Bekerja Dan Awet Tahan Lama